Ilmu Jiwa Agama PDF Penulis Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A.

an setelah fisik atau raga sebagai penyangga kepranataan wadah asal muasal keberadaan manu Ilmu Jiwa Agama PDF Penulis Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A.

Detail Buku:

Judul: Ilmu Jiwa Agama
Penulis: Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A.
Penerbit: Prenada Media, 2014
ISBN: 9786027985728
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 260 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 7,27Mb

Deskripsi:

Jiwa merupakan komponen primer ke-diri-an setelah fisik atau raga sebagai penyangga kepranataan wadah asal muasal keberadaan manusia dalam proses alam (big bang) yang bersifat sunatullah keilahian. Berbagai pertanyaan muncul menghiasi rasa keingintahuan curiosity ,amusia tentang apa dan bagaimana kemunculan sosok dirinya sendiri dan kehadiran orang lain, serta keluarbiasaan jagat raya dalam panggung kehidupan dunia.

Dalam kegalauan ini hadir agama yang mewartakan wahyu ilahiah, lalu menjamurlah cipta, rasa, dan karsa keberagamaan menawarkan esensi, substansi, dan interpretasi tafsir tentang Tuhan dan eksistensi alam semesta. Hal yang menjadi dasar kajian teks, konteks, dan subtansi wahyu, keimanan, peribadatan, akhlak, sejarah, budaya, dan peradaban. Dari agama ini datang konsep, teori, dan filsafat nilai serta norma sakral (suci) dan provan (biasa) yang menjadi pisau analisis bagi kedekatan atau penentu jarak dengan Sang Pencipta, kerukunan dan keutuhan masyarakat.

Adakah benang merah yang dapat ditarik untuk memahami dan pengamalkan ajaran agama serta mengembangkan keberagamaan yang menyejukkan bagi semua yang berada pada dimensi homogen atau heterogen maupun pada kuantitas mayoritas maupun minoritas.

Buku pegangan utama (textbook) ini memungkinkan kita untuk menemukan inspirasi dan menjawab semua pertanyaan perihal kejiwaan (manusia) kaitannya dengan agama.



Belum ada Komentar untuk "Ilmu Jiwa Agama PDF Penulis Prof. Dr. Rusmin Tumanggor, M.A."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel