Pribadi dan Martabat Buya Hamka Penulis: H. Rusydi Hamka

 Buya Hamka memang tokoh yang sangat dihormati baik oleh orang yang sejalan dengan pemikir Pribadi dan Martabat Buya Hamka Penulis: H. Rusydi Hamka

Detail Buku:

Judul: Pribadi dan Martabat Buya Hamka
Penulis: H. Rusydi Hamka
Penerbit: Noura Books, 2016
ISBN: 978-602-385-246-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 406 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,17Mb


Deskripsi:

Buya Hamka memang tokoh yang sangat dihormati baik oleh orang yang sejalan dengan pemikirannya maupun yang berlawanan. Meski pernah dipenjarakan oleh Bung Karno, misalnya, Buya Hamka jualah yang disebut dalam wasiat  Bung Karno sebagai tokoh yang diminta mengimami shalat jenazah Bung Karno bila kelak meninggal. Dan, permintaan itu pun dipenuhi oleh Hamka tanpa banyak bertanya. Bahkan, ketika mendengar Bung Karno meninggal, Hamka bersegera berangkat ke wisma Yaso untuk bertakziah.

Meski lebih dikenal sebagai ulama, Hamka juga diakui sebagai sastrawan. Karya-karyanya masih jadi pembicaraan sampai sekarang. Bahkan belum lama ini, karya beliau Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck diangkat ke layar lebar.

Buku ini adalah memoar yang ditulis Rusydi, anak kedua Buya Hamka yang sering mendampingi beliau dalam berbagai peristiwa. Banyak hal baru dan pribadi yang ditemui dari sosok Hamka diungkap dalam buku ini, hingga memberikan gambaran lebih lengkap tentang sosok ulama legendaris yang sangat layak kita teladani.



Belum ada Komentar untuk "Pribadi dan Martabat Buya Hamka Penulis: H. Rusydi Hamka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel