Berjumpa 26 Nabi Penulis: Argawi Kandito PDF

 Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan salah satu bentuk upaya menembus kebuntuan  Berjumpa 26 Nabi Penulis: Argawi Kandito PDF

Detail Buku:

Judul: Berjumpa 26 Nabi
Penulis: Argawi Kandito
Penerbit: Pustaka Pesantren, 2008
ISBN: 978-979-8452-52-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 175 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,17Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan salah satu bentuk upaya menembus kebuntuan intelektual dan usaha untuk melompati keterbatasan dunia empiris. Sebagaimana kita tahu, dan ini harus kita akui, sumber-sumber informasi seputar pengalaman dan kehidupan para nabi sangat terbatas. Jika kita mengandalkan nash-nash yang ada, alih-alih tentang hal-hal yang mendetail, cerita hidup mereka secara garis besar pun terkadang masih kabur dan simpang siur, banyak diperdebatkan dan dipertentangkan (Misalnya, tentang siapakah yang disembelih oleh Ibrahim as., Ismail ataukah Ishak, sampai hari ini masih terus menjadi perdebatan antara umat Muslim dan umat Yahudi. Sayangnya, Al-Qur’an pun tidak pernah mengatakan secara gamblang bahwa yang disembelih adalah Ismail atau Ishak. Al-Qur’an hanya menyatakan “anak” Ibrahim). Belum lagi perdebatan tentang shahih tidaknya nash yang dijadikan landasan.

Oleh karena itu, buku ini lahir sebagai informasi alternatif tentang kehidupan para nabi yang digali dari alam spiritualitas. Banyak data yang tidak pernah kita temukan di buku-buku sejarah maupun cerita-cerita israiliyat, akan kita temukan dalam buku ini. Sebab, penulis buku ini seorang remaja yang masih sekolah di SMP telah mengalami “ketersingkapan” dan “berjumpa” dengan para nabi, lalu bertanya berbagai hal kepada mereka. Tentu saja, percaya atau tidak percaya, seluruhnya diserahkan kepada para pembaca.

Yang jelas, bagaimanapun, setidaknya banyak informasi baru yang akan pembaca peroleh, yang dapat mengisi keterbatasan data tentang para nabi yang selama ini ada.



Belum ada Komentar untuk "Berjumpa 26 Nabi Penulis: Argawi Kandito PDF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel